Senin, 27 Januari 2014

Belajar dari cerita "Alice and The Wonderland"

Cerita singkatnya;

Alice tersesat di Wonderland. Di suatu persimpangan, ada dua jalan. Bingung, jalan yang mana yang harus ditempuhnya. Disaat itu pula, dia melihat se-ekor kucing tengah duduk di persimpangan. Kemudian dia bertanya kepada kucing itu.
Alice: “Wahai kucing, tunjukkan jalan mana yang harusnya aku tempuh?”

Kucing kemudian bertanya balik kepada Alice.

Kucing: “Engkau hendak kemana?”

Alice: “Aku tidak tahu, tunjukkan saja yang mana menurutmu.”

Kucing: “Kalau begitu tidak ada bedanya, apakah engkau memilih jalan yang ini atau yang ini,” kucing menutup pembicaraan.

Cuplikan cerita si Alice di atas mengingatkan pada sala satu kisah saya yang terjadi baru-baru ini :)

Ketika dihadapkan dengan dua pilihan, apapun itu, semua keputusan ada ditangan kita sendiri. Semua pilihan ada konsekuansinya dan kita tidak dapat menentukan apa konsekuensi yang diperoleh nantinya dari pilihan yang telah kita buat. Karena tidak ada yang dapat mengetahui masa depan, kecuali Allah yang menciptakan alam semesta beserta isinya.

Manakah yang lebih baik, ini atau itu? Allahu 'alam. Namun, ini pilihan yang saya pilih dan insyaAllah yang terbaik. Saat ini yang perlu saya lakukan adalah menjalaninya dengan sebaik-baiknya. Tetap bersyukur karena masih diberi kesempatan yang kedua. Menyesali? Saya rasa tidak perlu, semua ada hikmahnya.

2 komentar:

  1. Assalamu'alaikum, Dik Yenjung :)
    Folback My blog ya :)
    uushusnasyifa.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. walaikumsalam. Mbak Ubay :D Iya, iyaaa.... Afwan jiddan, baru tahu pesan ini. he v^^

      Hapus

Tinggalkan jejakmu disini :)~~