Sabtu, 07 November 2015

Congratulations ^^

for friends who have Graduation, hopefully useful knowledge

Sebagian teman seangkatan yang mengambil jurusan matematika mipa berhasil wisuda di tahun ini. Selamat ya... Kemarin, aku bertemu dengan beberapa teman yang berhasil mengantongi gelar S.Si tersebut. Dengan isengnya aku bertanya, "sekarang di mana?". Sebagian besar masih menjawab, "belum,...."
Buatku, pertanyaan itu sangat angker, karena pertarungan yang sesungguhnya baru dimulai. Bersaing untuk mendapatkan pekerjaan. Satu banding seratus, sedangkan lapangan pekerjaan semakin menipis. Terlebih lagi tahun 2015, PHK di mana-mana.

Aku? Masih kuliah yey... :p Jika aku menjadi mereka, aku akan membuat lapangan pekerjaan baru. Itu lebih baik, daripada menjadi orang yang berdiam diri di rumah saja. Bukan hanya untuk dirinya, tapi juga untuk orang lain. Memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, tapi bukan berarti tidak bisa dijalankan. Pasti jika berbuat baik, akan ada jalan.

Misal saja mencari bisnis yang menjanjikan masa depan, bisa membantu orang lain, bisa diwariskan, dan yang paling penting tidak hanya bekerja tapi bisa jalan-jalan kapan-pun kita mau. Ya, cari pekerjaan yang tidak terikat waktu :D Memang ada? Ada dong :p coba cari tahu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu disini :)~~