Jumat, 06 November 2015

Pilih yang mana?

Teman, pernahkah kalian terhimpit di antara dua pilihan? Beberapa hari ini, itu yang terjadi padaku. Bagiku kedua-duanya sangat berarti. Namun aku belum bisa menjalankan secara bersamaan. Pilihan yang berat jika aku diminta untuk memilih salah satunya.

Amanah itu sudah ada lebih dulu. Alasan mengambil amanah, aku ingin memberikan kontribusi di sana. Di sisi lain, juga ingin menyalurkan impian yang ingin "menginspirasi banyak orang melalui tulisan".

Memang benar, sekitar tiga tahun yang lalu, aku begitu aktif memberikan kontribusi di suatu organisasi yang membuat aku mengambil keputusan besar untuk berhijrah. Sekarang, jika aku ditanya tentang kenapa aku begitu berbeda memberikan kontribusi kepada organisasi saat ini? Ada beberapa hal yang ingin aku capai lebih dahulu. Ada beberapa hal yang aku pertimbangkan. Permasalah yang telah terlanjut aku buat, ingin aku selesaikan sendiri. Itu adalah salah satu dari sekian banyak pertimbangan yang aku ambil.

Mengenai potensi, semua orang memiliki potensi. Yang membedakan adalah sejauh mana orang tersebut menggali potensi itu sendiri.

Aku sama dengan orang lain. Memiliki impian, bahkan aku menulis semua keinginan itu di dalam dreams book. Ketika beberapa teman tahu tentang impianku, mereka tertawa. Semakin banyak orang yang menertawakan impianku, semakin ingin cepat aku capai satu persatu impian itu. Mereka bagai cambuk buatku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu disini :)~~