Selasa, 03 November 2015

Tentang Impian

Beberapa bulan terakhir, saya ngebet banget untuk jalan-jalan keluar negeri. Untuk lebih memotivasi diri, saya sering membuat status di bb,  salah satu contohnya, "You Can Do it!! Kamu harus ke Taiwan Januari 2016!! Pasti bisa dan sangat bisa!!".

Salah satu impian saya bisa keliling dunia seperti Bunda Asma Nadia. Jilbab Traveller. Saya ingin membuktikan sendiri bahwa kita -wanita- bisa keliling dunia tanpa melepas jilbab, karena semua itu bukanlah penghalang. Yes, jilbab malah membuat kita lebih terlindungi.

Kemarin, sekitar jam 23.03 Wib. Ada pesan masuk di bb, seorang teman memberikan nasehat/masukan. Sebelum itu, terima kasih sekali loh sudah perhatian atau peduli dengan saya. Ia mengatakan, "kenapa kamu ngebet banget ke Thailand dan Las Vegas? Padahal dua negara tersebut nggak islami banget kataku. Bahkan bukan aku aja loh yang sempet mikir, kok kamu nggak ngebet ke makkah si?".

Makkah wajib bagi saya! Memang benar, lagi ngebet untuk keluar negeri, tapi bukan berarti Makkah tidak ada dalam prioritas saya. Dreams book. Semua sudah ada di dalam buku impian.

Dua negara yang nggak Islami? Menurut saya, lihat dulu apa tujuan untuk ke sana. Pandangan orang beda-beda loh... Pernah dengar atau tau hadist ini, “Uthlubul ‘ilma walaw bishshiin, tuntutlah ilmu walaupun sampai ke Negeri Cina". Asal niatannya baik, no problem. Siapa tau dari perjalanan keluar negeri itu kita bisa lebih bersyukur dengan Agama Islam. Positif thingking.

Saya jadi kepo dengan buku ini, "Haram keliling dunia" :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu disini :)~~