Senin, 08 April 2013

sesuatu banget :D

05 April 2013

Hari ini sesuatu bangeetttt.... Kenapa begitu?? kasih tau gak ya... *eh kumat :D. Cerita kali ini, berawal dari siang tadi. ketika aku duduk di kosan dan sedang asik berada di depan si acer kesayanganku, tiba-tiba ada sms...

"assalamualaikum. dek, nanti jam 3 ada kuliah?"
"walaikumsalam. gak ada, kenapa te?"
"gantiin aku ngisi mentoring yaa? :) oke???"
" :D hemm... uhuk uhuk... kok mendadak te?? biasanya dimana te??"
"hehe... biar dirimu belajar jd terapi shock.. hoho.... di- (*tiitt sensor :D) . gmna? bisa?"
"oke deh... bismillah..."


tanpa banyak babibu, aku pun menyanggupi karena sesungguhnya ada dorongan dari hati ini "hayoo kalau gak sekarang kapan lagi??" hehee, bismillah aku pun berangkat dan ku pasrakan semua pada Allah. ketika langkah kaki ini telah sampai ke tempat tujuan, ku lihat jam di hp "masih jam dua, alhamdulillah masih bisa muroja'ah" gumamku. aku bukan orang yang pertama datang di tempat ini, sudah ada salah satu adik mentorku. subhanaAllah, dia menunggu kami datang sambil mengerjakan tugas kuliahnya. satu jam berlalu, adik-adik mentorku pun mulai berdatangan. kami memutuskan sholat terlebih dahulu sebelum memulainnya. dua puluh menit kemudian, kami pun memulainnya dan membentuk lingkaran kecil. aku sangat kagum kepada mereka. penyampaian dari mereka sudah bagus, aku saja kalah dengan mereka B) *ayoo belajar!!.
tibalah saatnya aku memberikan materi. bismillah... bantu aku Ya Roob, semoga mereka paham dengan apa yang aku ucapkan. setelah selesai memberi materi dan di lanjutkan sesi tanya jawab. hmm... salah satu dari mereka bertanya, "mbk, bisa ceritakan kepada kami bagaimana proses mbk bisa seperti ini??" . Ingin rasanya aku meleleh mendengar pertanyaan itu. aku menceritakan kisah sejarah hidupku, bagaimana bisa aku menjadi seperti ini, dan siapa orang yang memotivasi aku. semua adalah rencana Allah, kenapa begitu? yah... karena pertemuan itu, Allah memberikan aku hidayah melaluinya. sungguh, dia adalah sahabat se-perjuanganku (*ini rahasia kita loh :D). aku mincintainya karena Allah dan aku juga mencintai kalian adik-adikku, aku mencintai kalian sebagaimana aku mencintainya. jangan kalian menunggu hidayah tapi carilah hidayah itu. jika menurut kata hati kalian, dia baik maka dekatkanlah karena suara hari tak pernah berbohong. 
masih ingatkan dengan sabdaRasulullah SAW:

“Maksudnya perumpamaan teman yg baik& teman yang tidak baik ialah umpama wangi-wangian dan tukang besi. Adapunpembawa wangi-wangian, sama ada dia memberinya sedikit ataupun anda membelidari padanya sedikit ataupun kamu dapat mencium dari padanya bau yang wangi.Manakala tukang besi, sama ada dia membakar bajunya ataupun kamu akan menciumdair padanya bau-bauan yang busuk”. (diriwayatkn oleh Al- Bukhari &Muslim)

Jika kita perteman dengan orang yang sholehah nantinya kita akan "kecipratan positifnya" dan begitu pula sebaliknya. teruslah berproses, perjalana masih panjang. carilah ilmu dimana pun dan kapan pun. jangan melihat tua atau muda yang memberikan ilmu tapi ambilah jika itu benar dan buanglah jika salah.

banyak hikmah dan pelajaran untuk hari ini.
terima kasih ku ucapkan kepada tante, yang telah memberikan kesempatan ^_^
sehingga aku bisa lebih mengenal adik-adikku ini
 
 semangat mewarnai di FMIPA tercinta ^_^ salam ukhuwah penuh cinta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu disini :)~~