Selasa, 02 April 2013

Bukan sekedar sahabat...

Sahabat, hmm... lagi-lagi aku membahas tentang sahabat karena bagiku 'takkan ada habisnya' membahas tentang sahabat (^_^), menurutmu?? ***cekidot, kembali ke topik :D...
Sahabat, tau kah kau?? per-sahabat yang telah kita jalani ini, bagiku bukan sekedar sahabat. Engkau adalah sahabat se-perjuanganku, mencari Ridho-Nya. Allah mempertemukan kita 2 tahun yang lalu. Aku masih ingat sangaaatt bagaimana pertemuan kita pertama kali, kau duduk dengan menggunakan pakaian yang syar'i dan asik membaca buku yang kau pegang. Saat itu tak banyak yang kita bicarakan, namun di dalam hati aku berkata "Allah, aku melihatnya begitu sejuk di pandang dan izinkan aku bertemu kembali dengannya". Sungguh, rencana Allah begitu indah (^_^), untuk ke-dua kalinya aku dipertemukan kembali dan tak di sangka kita satu fakultas. 
Satu tahun berlalu, aku masih sebatas mengenalnya. Kesibukan sebagai maba membuat kita jarang komunikasi dan bertemu. Namun, untuk sekian kalinya kita di pertemukan kembali di tempat yang indah :). "Allah, terima kasih atas segala yang kau berikan", kau hadir dalam hidupku memberikan banyak perubahan dan melaluimu pula kini aku membunyai sahabat-sahabat yang luar biasa (^_^)...

Ingin rasanya...
Berbagi rasa dengan yang lain...
Indah, nikmat dan manisnya dijalan ini...
Tugasku hanya menyeru dan mengajak, hidayah hanya hak Allah...
Ini semua adalah sekenario terbaik Allah untukku :')... Kini aku punya banyak sahabat, bukan hanya disini tapi nan jauuuhhhh disana (^_^)... Ukhti uki, ukhti raih, ukhti nuha, ukhti jayen, ukhti, fitri, ukhti yuli, ukhti reni, ukhti rizki, ukhti wahyu, ukhti na'im, keluarga baruku "anatiyya" dan banyak lagi yang lainnya...

Aku rindu saat-saat itu...
Saat berpeluh suka dan duka bersamamu...
Waktu terasa cepat berlalu...
Izinkan aku bertemu kambali denganya, Ya Allah...
Bagiku, memiliki keluarga itu begitu indah...
Keluarga dalam ikatan ukhuwah...


Saat aku merindukanmu....
Aku putar lagu ini, bagaimana denganmu sahabatku?

Diawal kita bersua,
mencoba untuk saling memahami.
Keping-keping di hati terajut dengan indah,
rasakan persaudaraan kita.

Dan masa-pun silih berganti,
ukhuwah dan amanah tertunaikan.
Berpeluh suka dan duka,
kita jalani semua semata-mata harapkan ridho-Nya.

Sahabat, tibalah masanya,
bersua pasti ada berpisah.
Bila nanti kita jauh berpisah,
jadikan rabithoh pengikatnya,
jadikan do'a ekspiresi rindu.
Semoga kita bersua di surga.

Dan masa-pun silih berganti,
ukhuwah dan amanah tertunaikan.
Berpeluh suka dan duka,
kita jalani semua,
semata-mata harapkan ridho-Nya.

Sahabat, tibalah masanya,
bersua pasti ada berpisah.
Bila nanti kita jauh berpisah,
jadikan rabithoh pengikatnya,
jadikan do'a ekspiresi rindu.
Semoga kita bersua di surga.

Rasulullah SAW telah bersabda
“Seseorang itu akan terpengaruh dengan temannya. Maka hendaklah seseorang kamu itu memilih siapa yang harus dijadikan teman”( Al-Tirmizi).

Telah bersabda Rasulullah SAW “Maksudnya perumpamaan teman yg baik & teman yang tidak baik ialah umpama wangi-wangian dan tukang besi. Adapun pembawa wangi-wangian, sama ada dia memberinya sedikit ataupun anda membeli daripadanya sedikit ataupun kamu dapat mencium dari padanya bau yang wangi. Manakala tukang besi, sama ada dia membakar bajunya ataupun kamu akan mencium dair padanya bau- bauan yang busuk”. (diriwayatkn oleh Al- Bukhari & Muslim)

Sahabat baik itu akan saling menjaga, menjaga perasaan, tidak menjelekkan image kita pada orang lain (menutupi kekurangan) ^_^

Seorang sahabat bartanya pada Rosululloh SAW, “siapakah sahabat yang paling baik bagi kamoi?” lalu beliau menjawab. “seseorang yang apabila kamu memandangnya, kamu akan teringat kepada Allah, apabila kamu mendengar ucapannya, pengetahuan kamu mengenai islam akan bertambah dan apabila kamu melihat kelakuannya, kamu teringat pada hari akhirat..”(At Targhib)
semoga per-sahabatan ini sampai ke Surga-Nya ^_^ amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan jejakmu disini :)~~